Negeri ini kembali menangis, tak henti-henti bencana menimpa negeri ku. Mulai dari banjir di Wasior Papua, Gempa dan Tsnumai di Kepulaun Mentawai dan meletusnya gunung Merapi di Jawa Tengah. Begitu banyak bencana yang menimpa sehingga rasa solidaritas sesama anak bangsa kian menguat. Bila satu daerah dirundung duka maka daerah lain akan mengulurkan tangan untuk membantu.

Namun apalah daya kami yang jauh ini tidak bisa membantu secara langsung saudara-saudara kami, hanya doa yang dapat kami kirimkan dari ujung pulau Sumatra. Donasi yang kami berikan mungkin tak ada apa-apanya dibandingkan dengan duka yang engkau rasakan, namun itulah wujud kepedulian kami.

Saban hari para mahasiswa dengan peluh keringat mengulurkan kotak kepada para pengguna jalan disudut kota Banda Aceh yang panas, mereka tak kenal lelah karena saudaranya lagi ditimpa musibah. Semoga apa yang mereka lakukan sedikit banyak bisa membantu. Suadaru ku di Wasior, Mentawai dan Gunung Merapi, anda tidak sendiri, kita semua ibarat satu badan, bila ada anggota yang sakit yang lainya juga akan merasakan.

Tetap tegar, teruslah berjuang menatap hari esok yang lebih cerah, sabar menerima cobaan ini.

Bagi teman-teman yang ingin melakukan donasi ke Palang Merah Indonesia (PMI) bisa melakukan dengan beberapa cara berikut ini;

Donasi Melalui SMS *811#
Bersama untuk kemanusian di era digital, mari berdonasi melalui layanan sms. Untuk para pengguna Telkomsel, silahkan ketik *811#, pilih PMI (2), lalu ikuti petunjuk selanjutnya.

Donasi Bencana Umum

Bank BCA, KCU Thamrin Jakarta, Nomor Rekening 206.300668.8, atas nama Kantor Pusat PMI.

Bank Mandiri, KCP JKT Krakatau Steel, Nomor Rekening: 070-00-0011601-7, atas nama Palang Merah Indonesia.

BRI, KC Pancoran, Jakarta, Nomor Rekening: 0390-01-000030-30-3, atas nama Palang Merah Indonesia.

Donasi Menggunakan Mata Uang Dollar Amerika (USD)

Bank Mandiri KCP Jakarta Wisma Baja, No. Rekening: 070-00-0584905-9, Atas nama: Palang Merah Indonesia.