Firefly di bandara Polonia Medan - Indonesia

Kamis 23 September 2010 perjalanan panjang menuju Selangor dimulai, berangkat menggunakan bus dari Banda Aceh menuju Medan tanpa ada kendala.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menggunakan masakapai penerbangan firefly melalui Bandara Polonia, Medan. Baru kali ini menggunakan jasa penerbangan firefly, namun layanan yang diberikan mulai dari proses check-in sangat menyenangkan. Petugas di Bandara Polonia membantu kami mengisi beberapa form yang deperlukan dalam perjalan keluar negeri.

Tepat waktu, itu mungkin hal lain dari kelebihan menggunakan jasa penerbangan firefly. Awak kabin dengan penuh senyuman dan bersahabat membuat perjalanan yang ditempuh selama 1 jam 15 menit terasa nyaman. Oh ya, dalam penerbangan firefly juga memberikan snack kepada setiap penumpang, ini berbeda jauh dengan penerbangan lain yang berbiaya murah. Sebagai informasi Community airline ini juga melakukan penerbangan dari Banda Aceh menuju Penang.

Kabin yang nyaman untuk penerbangan anda dari firefly

Ok, kita lanjutkan ceritanya sesampai di Subang SkyPark Airport jam 3.15 waktu setempat (2.15 wib), kami sudah ditunggu dengan peserta lain yang terlebih dulu sampai. Kita semua berkumpul di Kapitan Kopitiam untuk breafing dan foto bareng dengan crew firefly termasuk pilotnya.

Usai breafing dan saling berkenalan satu sama lain kita menuju hotel menggunakan bus yang sudah disedikan oleh panitia, selama perjalan guide (Kak Ning) memberikan sedikit gambaran tentang Selangor dan tempat-tempat yang dilalui sepanjang perjalanan.

Sesampai di Hotel Carton Holiday kembalikan dibagikan beberapa brosur dari pihak Pariwisatan Selangor dan yang terpenting bagi saya adalah peta/maps biar tidak tersesat, ternyata setelah dicek sudah tersedia didalam tas yang
dibagikan. like this.

Masuk kamar masing-masing dan menyempatkan diri untuk berbaring sejenak lalu mandi, kamipun sudah ditunggu untuk mengikuti sesi pembagian kamera dari Pentax sekaligus penjelasan tentang cara menggunakanya. Saya mendapatkan satu unit kamera SLR Pentax K-x yang tentunya akan menemani saya untuk mengabadikan setiap momen dalam tour kali ini.

Taman sejuta cahaya di I-City

Selesai penjelasan tentang cara penggunaan kamera kita semua kembali menaiki bus dan sekarang menuju ke I-City. Sedikit gambaran tentang I-City yaitu suatu tempat yang didesain sebagai cyber centre untuk pengembangan ICT seperti pembuatan software, data center, media hub, shared-service and bio-tech industri.

Apa yang menarik di I-City? wo…. taman lampu yang bermandikan cahaya, bayangkan bila anda berbulan mandu disana sambil bercengkarama ditemani oleh jutaan lampu, sungguh romantis tentunya. Jangan tanya saya bagaimana rasanya berbulan madu, karena saya belum pernah mengalaminya. wahahahaha.

Banyak pengunjung yang datang dari berbagai latar belakang usia, ada yang sedang pacaran, keluarga yang sedang berlibur dan lain-lain. Kami sendiri menyantap makan malam ditengah-tengah taman lampu tersebut. Mau tau
bagaimana kira-kira suasananya, lihat foto dibawah ini.

Taman lampu ini sendiri mulai dihidupkan mulai jam 4 sore sampai larut malam, setiap sudut mempresentasikan beberapa perayaan hari raya bagi agama yang dianut penduduk Malaysia seperti Idul Fitri untuk Islam dipresentasikan
oleh bulan dan bintang, Natal untuk Kristen dipresentasikan oleh pohon natal, Nong Li Xing Nian (tahun baru Cina) untuk Chinese dipresentasikan oleh bola lampion (tang long/lantern) , Deepavali untuk Hindu yang dipresentasikan oleh burung merak.

Setelah selesai makan malam dan puasa mengililingi taman lampu kami diajak menuju pasar malam atau lebih dikenal dengan nama Up Town. Up Town sendiri merupakan pasar yang menjual beraneka ragam kebutuhan, mulai dari pakian
sampai makanan. Bila anda berlibur ke Selangor tidak ada salahnya untuk berbelanja di Up Town dengan harga tentunya lebih murah.

Setelah selesai mengelilingin Up Town kamipun kembali ke hotel untuk istirahat, namun saya sempaykan diri untuk menulis blog ini. Ok, saya mau tidur dulu bapak-Ibu, sampai jumpa besok dalam perjalanan yang semakin seru.

Oh ya, saya dapat teman baru sekamar seorang Mahasiswa jurusan Teknik Kimia pada salah satu universita di Malaysia namanya Victor Lee Zhi Yu atau yang akrab disapa Victor.