gempa_padang

Sumber foto: antarajatim.com

Musibah demi musibah tak henti-hantinya menimpa tanah air ini, Mulai dari Aceh pada 2004 silam sampai yang terakhir Sumatra Barat dan sekitarnya dilanda gempa. Gempa Sumatra yang merenggut 1000 jiwa lebih menurut Badan Perisikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atau dalam bahasa inggris United Nations (UN) ini telah menarik solidaritas dari berbagai kelompok.

Blogger sebagai suatu kelompok dalam dunia maya namun juga aktif didunia nyata tak akan tinggal diam dalam menyikapi musibah ini. Persimpangan jalanpun sekarang sudah banyak dipenuhi oleh kelompok-kelompok yang mencari bantuan untuk membantu sudaranya di Padang dan sekitarnya.

Sebagi bentuk solidaritas Kamonitas Aceh Blogger melihat ada peluang lain yang bisa dimanfaatkan dengan cara muda untuk membantu korban gempa Sumatra. Telkomsel sebagai salah satu provider selular terbesar ditanah air tergarak hatinya untuk membantu dengan cara mereka sendiri. Donasi SMS yang dilakukan Telkomsel masih belum banyak orang tahu (mungkin) terutama tentang tata caranya. Oleh karena itu celah ini bisa dimanfaatkan oleh blogger untuk mengkampanyekanya dengan cara menulis artikel dan juga menempatkan banner di blog masing-masing.

Inti pesan dari kampanye ini dalah pemberitahuan kepada khalayak akan adanya fasilitas super mudah dan simple untuk menyumbang demi meringakan beban sudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Berikut ini tatacara donasi memalui SMS;

ketik SUMBANG kirim ke 5000

Pulsa akan dipotong sebanyak Rp.5000,- dan seluruhanya akan disumbangan kepada korban gempa Sumatra yang akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Nilai sumbangan ini memang kecil dibanding dengan pendeitaan saudara-saudara kita di Padang, namun kepedulian semoga bisa meringankan penderiataan mereka.

Kenapa mesti Telkomsel? apakah anda punya affliasi dengan Telkomsel? Jawaban nya yang saya tahu tentang donasi SMS cuma telkomsel yang melakukanya. Saya juga tidak ada hubungan apa-apa dengan Telkomsel selain hubungan costumer dan produsen.

Selamat berDONASI, semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT.

Note: Contoh banner bisa dilihat diblog ini. Silahkan dikreasi khan sendiri, Blogger khan kreatif :p