iceageMasih inget dong dengan tokoh-tokoh seperti Manny si mammoth (Ray Romano), Diego si harimau bertaring panjang (Dennis Leary), serta si Kukang Sid (John Leguizamo). Siapalagi mereka kalau bukan tokoh-tokoh dari skuel film Ice Age.

Kali ini dalam film terbaru”Ice Age 3: Dawn of the Dinosaurs” ,  dari sisi cerita akan lebih fokus ke si Scrat tupai yang berusaha mendapatkan biji kenari, bisanya si Scrat hanya figuran dalam film-film sebelumnya, dia hanya muncul di awal film dan akhir film. Ceritanya dalam film Ice Age 3: Dawn of the Dinosaurs ini si Scrat dihadapkan pada dua pilihan delematis antara cintanya dengan perempuan.

Tiga serangkai yang terdiri dari gajah purba, harimau gigi pedang, dan seekor kukang rupanya masih diminati para penonton. Buktinya tidak sedikit pemerhati film yg gembira saat Ice Age : Dawn Of The Dinosaurs mendapat lampu hijau untuk memasuki proses produksi pada awal 2007 lalu. Kisah film ini menyambung dari film ke 2 nya saat lapisan es mulai mencair di hampir seluruh permukaan bumi. Hal ini rupanya menimbulkan masalah karena sekelompok dinosaurus yg tadinya hidup di sebuah daerah tropis yg tertutup lapisan es tebal dapat kembali berkeliaran di muka bumi. Yang mungkin menarik ditunggu dari film ini adalah kisah petualangan Scrat, si tupai purba, yang selalu mencoba untuk mendapatkan buah kenari. Sesosok tupai betina bernama Scratte akan tampil mendapingi Scratt.

Mengitip official website ice age, film “Ice Age 3: Dawn of the Dinosaurs” ini rencanannya akan digarap 3D secara keseluruhan. Dan tetap dibawah arahan peraih Nominasi Oscar Carlos Saldanha, yang telah menggarap kedua film ice age sebelumnya “Scrat’s Missing Adventure” dan “the Meltdown”. 

http://www.youtube.com/v/rhskSbh6EbA&hl=en&fs=1

Pastinya film ini akan seru, tapi sayang baru release tanggal 1 juli 2009 secara global, kalau di Aceh sepertinya harus menunggu versi bajakan di release baru bisa nonton, hiks…..