Saya tersentak mendengar komentar salah satu petinggi dari Aceh Forum Community (AFC) yang mengatakan “Aceh Blogger itu orang-orang pecahan dari AFC”, informasi tersebut memang bukan langsung saya dengar sendiri tapi perkataan itu sampai juga ketelinga saya, ini suatu hal yang menyayat hati saya. Melalui tulisan ini saya ingin memperjelas duduk permasalahannya.

Awal pendirian Aceh Blogger adalah gagasan beberapa orang member dari AFC disalah satu topik diskusi diforum tersebut, saya tidak memungkiri bahwa Aceh blogger lahir dari diskusi di AFC. AFC dan Aceh Blogger sangatlah berbeda dari segi keanggotaan dimana AFC terikat akan aturan dimana setiap saat tulisan kita bisa saja di delate sesuka hati oleh para petingginya (Admin/Moderator) sedangkan Aceh Blogger isi dari postingan diblognya adalah tanggung jawab dari siempunya blog dan admin tidak akan bisa mendeletenya. Aceb Blogger adalah sebuah aggregate dari blog anggota yang telah mendaftar secara suka rela. Tujuan anggretate ini sendiri ingin mengumpulkan semua blogger Aceh yang tersebar diseantero dunia sehingga bila ingin mencari blog aneuk nanggroe tinggal mengunjungi Aceh Blogger saja.

Anggota Aceh Blogger sendiri bukan merupakan anggota dari AFC, jadi kami sangat keberatan apabila dikatakan “ACEH BLOGGER PECAHAN DARI ACEH FORUM” mohon kepada pihak-pihak yang sudah mengelurakan statemen ini untuk kiranya bisa berpikir lebih jauh sebelum mengeluarkan sebuah statement. Saya memang masih terdaftar sebagai member di AFC dan juga pernah menjadi salah satu moderator disana, tapi akibat pertimbangan beberapa hal saat ini saya tidak aktif lagi di AFC. Dapat saya perjelas disini masalah saya tidak aktif lagi di AFC jangan dikait-kaitkan dengan Aceh Blogger, karena Aceh Blogger adalah Aceh Blogger dan AFC adalah AFC. Kita sama-sama punya tujuan ingin memajukan Aceh dengan cara masing-masing, tapi mohon untuk tidak manjatuhkan satu sama lain dan yang lebih menyakitkan hal itu disampaikan dibelakang, kenapa saat saya berada ditempat hal itu tidak disampaikan?