Aceh Bloggers Day

Aceh Bloggers Day

Salam Blogger, Hari ini tepatnya 1 November 2008 para blogger Aceh sepakat mendeklarasikan 1 November sebagai Hari Aceh Blooger atau Aceh Bloggers Day sesuai dengan pertama kali online situs agregrasi http://www.acehblogger.org.

Aceh Blogger Community atau ABC sendiri merupakan komunitas yang dibangun atas dasar persamaan persepsi dalam hal kebebasan berpendapat dan berekpresi yang dituangkan dalam bentuk tulisan masing-masing individu. Seyogyanya kebebasan bagi manusia merupakan kodrat dari ilahi yang mana setiap manusia yeng terlahir ke dunia memiliki hak yang sama, tapi kebebasan tersebut sering kali dirampas oleh rezim disebuah negara. Hal ini sering terjadi di dunia nyata dan sekarang sudah merambah kedunia maya dengan ditangkapnya beberapa blogger didunia oleh sebab tulisan mereka mengkritik pemerintah bahkan ada beberapa negara yang membatasi akses terhadap internet. Hal ini lah yang mendorong para blogger untuk mengkampanyekan kebebasan perbendapat.

Aceh Blogger sendiri bagian dari komunitas blogger dudunia dalam keseharianya tidak hanya melakukan kerja-kerja di dunia maya saja tapi juga didunia nyata. Sebagai contoh ABC mengadakan pelatihan blog bagi para pelajar SMA/MAN di Banda Aceh pada tanggal 15 dan 16 November 2008 akan datang yang didanai dari hasil urungan(meu ripe-ripe) sesama ABCers (anggota Aceh Blogger) dengan tujuan ikut memajukan pemahaman dan pemanfaatan teknologi informasi dari hal-hal postif bagi pelajar. Acara ini juga didukung oleh Telkom Speedy sebagai main sponsor.

Selamat memperingati hari Bolgger Aceh, semoga semakin banyak yang bisa kita lakukan untuk kemajuan nanggroe geutanyo.