APA ITU acehblogger?

acehblogger adalah wadah bagi para blogger-blogger asli putra-putri Aceh khususnya dan para bloger-bloger Indonesia umumnya. Komunitas acehblogger lahir dari hasil sharing dan tukar pendapat dengan sesama blogger aceh baik di dunia maya maupun secara kopdar (kopi darat). Melihat perkembangan menjamurnya putra-putri aceh membuat blog, maka muncullah ide untuk membuat suatu wadah saling bertukar informasi sesama blogger-blogger aceh dan pada tanggal 31 Oktober 2007 acehblogger resmi berdiri.

Ide awal pembentukan Aceh Blogger di cetus oleh Fadmi salah satu mahasiswa teknik sipil unsyiah dan Aulia salah satu putra Aceh yg menuntut di Universitas Indonesia di forum komuniats anak Aceh , dari diskusi dari forum terbentuklah sebuah website yang nantinya akan di jadikan blog aggregator yang berfungsi meng link kan semua blok anak-anak aceh terdaftar.

Maksud dan Tujuan

Komunitas acehblogger resmi diluncurkan, kalau melihat dari kata-katanya memang sangat sederhana, hanya terdiri dari 2 (dua) kata “AcehBlogger”. Namun makna yang terkandung didalamnya merupakan bentuk usaha mempersatukan blogger yang berasal dari tanah rencong. Komunitas Acehblogger yang beralamat di http://www.acehblogger.org/ ini online sejak 1 November 2007. Diharapkan melalui blog ini, rekan-rekan blogger bisa saling bertukar informasi dalam segala bidang, baik itu informasi mengelola blog dengan baik, informasi mengenai Aceh maupun informasi umum lainnya. Siapapun bisa melihat dan mengetahui Aceh lebih mendalam, tentunya dari sudut pandang yang berbeda, dengan bahasa blogger. Kami berharap komunitas ini mampu memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan dunia blog serta mampu mengangkat nama Nanggroe Aceh Darussalam.

Cara Bergabung

Siapa saja boleh bergabung dengan kami. Bila kamu mempunyai blog, tinggal di Aceh, atau putra-putri aceh yang sedang menuntut ilmu di tanah rantau (luar aceh), atau mereka yang punya keterikatan tertentu dengan Aceh, boleh bergabung. Bahkan mereka yang tidak (belum) punya blog pun (sehingga bisa tertarik untuk ngeblog) boleh bergabung dengan kami.
Akhir kata selamat atas peresmian Komunitas AcehBlogger, Semoga Allah SWT Meridhoi usaha baik kita semua. Amin…!